Kiat Dan Hal Yang Harus Dilakukan Pada Liburan Keluarga: Perjalanan ke Far North Queensland


Itu adalah liburan keluarga yang saya dekati dengan ketakutan; sebuah perjalanan ke “bagian utara Queensland”, dan ke tanah maverick politik.
Ini juga akan menjadi kesempatan untuk melihat Barrier Reef Besar dalam keadaan samar-samar menyerupai wonderland bawah laut yang penuh warna yang menjadikan salah satu dari bentuk keajaiban alam di dunia. Sebelum perjalanan snorkeling, kami sedikit ingin menjelajahi Cape York, dan khususnya Hutan Hujan Daintree karena pasangan saya, Vanessa, memiliki minat khusus pada tanaman epifit, tanaman merambat dan jamur.
Setelah perjalanan wajib ke taman buaya untuk sedikit kejutan dan kekaguman bagi anak-anak, kami berangkat Kapten Cook Highway melalui lembah ladang tebu, menjaga mata yang tajam terbuka untuk berlari menuruni kodok rotan yang melintasi jalan kami. Di Mossman kami menuju pedalaman melalui negara sabana tropis dan menuju Cooktown. Anak-anak dengan cepat menemukan taman air dan cuaca membaik setelah beberapa hari hujan. Anak-anak Aborigin sedang memancing di dermaga di sungai Endeavour dan kehidupan tampaknya santai.Tertarik untuk menemukan sesuatu dari budaya asli Cooktown, kami mampir ke kantor Guurrbi Tours di jalan utama. Tetua Nugal-Warra dan pendongeng Willie Gordon memenangkan hati kami dengan pesona alaminya dan kami mendaftar untuk perjalanan ke negara Gordon.
Gordon sedang dalam misi untuk menyatukan orang dan berbagi budaya. Ketika kami berjalan di atas lereng curam yang menakjubkan, ia menceritakan kisah formasi batu kecil dan besar pada pandangan kami yang jauh, dan kemudian dari tanah Bora, tempat rakyatnya melakukan upacara. Sepanjang jalan dia berbagi cerita dan keindahan budayanya dengan humor dan keanggunan, dan mendorong kita untuk merangkulnya sebagai budaya kita juga. Secara berkala ia berhenti dan mendengarkan, merasakan gerakan di lanskap. Kami belajar tentang tanaman untuk dimakan, tanaman untuk mencuci dan mensterilkan, dan bagaimana cara memikat dan menangkap kadal.Kami tiba di tempat wanita, tempat persalinan di tempat perlindungan dari singkapan berbatu. Ketika kita masuk, Gordon menunjuk ke formasi batu dengan penampilan kepala ular sanca, menjelaskan bahwa itu adalah penjaga tempat ini. Dia mendudukkan kita di depan seni cadas kuno yang menceritakan kisahnya. Ada gambar wanita dengan kaki terbuka dan pria terbalik.

Dari Cooktown, kita kembali ke Semenanjung Cape York untuk Hutan Hujan di Daintree. Kami menyeberangi Sungai di Daintree dengan feri dan secara resmi berada di luar jaringan, di tengah-tengah tropis basah yang terdaftar menjadi Warisan Dunia.

Leave a Reply