Mengemudi Mt Washington Auto Road, New Hampshire: Rumah Mengejutkan Dari Cuaca Terburuk di Dunia


Ini adalah hari yang indah di Hutan Negara Bagian Washington di puncak musim gugur, dan bentang alam pegunungannya dihiasi dengan dedaunan berwarna pelangi di pohon-pohon, yang menarik pengunjung berbondong-bondong.

Taman negara bagian ini juga dibatasi oleh kota-kota kuno, jalur hiking yang indah, penginapan bersejarah yang menawan dan ini: perjalanan paling menakutkan di dunia. Yah, oke, saya mungkin sedikit melebih-lebihkan, dan saya tidak memiliki gagasan sedikit pun tentang apa yang saya alami sampai beberapa rekan wisatawan memperingatkan saya agar tidak mengemudi jalan sendiri pada malam hari sebelum saya dijadwalkan mencobanya.

Daya tarik buatan manusia pertama di Amerika, Mount Washington Auto Road dibuka pada tahun 1861, mendaki 1.873 meter ke puncak. Semuanya dimulai dengan cukup polos. Matahari menyinari dedaunan musim gugur yang menciptakan kanopi berwarna-warni di atas jalan yang kumiliki untuk diriku sendiri. Tetapi ketika jalan semakin tinggi, tampak lebih sempit dan terbelah menjadi kerikil, penghalang aman dari pohon-pohon itu tergelincir saat melewati garis pohon. Tidak ada banyak di antara jalan dan jurang-jurang yang menurun dan aku sangat lega aku mengemudi di sisi kiri.
Tapi kita belum sampai. Saya merasa bahwa kita berada di tempat yang sangat curam, tetapi saya tidak dapat benar-benar melihat ketika mobil itu jatuh ke kabut tebal. Untuk pertama kalinya saya mengerti bagaimana perasaan orang-orang di Death Road yang terkenal di Bolivia, dan saya berterima kasih untuk bintang-bintang saya yang beruntung, tidak ada bus jelek yang membawa penduduk desa dan llama yang darinya saya harus membelok dengan berbahaya ke tepi jalan untuk memberi jalan.

Setelah mengemudi selama sekitar 20 menit, saya mencapai tempat parkir dengan setengah lusin mobil lain, jadi saya menganggap itu puncaknya. Saya tidak bisa melihat puncak, tentu saja. Aku melempar jaket angsa ringan yang dibuat secara etis ringan, mengambil kunci saya dan melompat keluar dari mobil. Tetapi tidak ada yang mempersiapkan saya untuk apa yang terjadi selanjutnya.

Begitu saya bisa merasakan jari-jari saya, saya menjelajahi “Museum Ekstrim” Gunung Washington, yang memberi Anda informasi tentang sejarah cuacanya dan pemandangan 360-derajat yang tiada banding, hari ini. Anda harus mengagumi panorama yang ada di dinding observatorium. Saya memeriksa cuaca – minus 7 derajat. Apakah itu semuanya? Rasanya setidaknya minus 20. Saat Anda mengumpulkan kecerdasan, Anda bisa mempelajari bagaimana cuaca diamati dan dicatat di sini, dan secara virtual mengemudikan kucing salju.

Leave a Reply