Pulau-Pulau Terbaik Untuk Liburan: Para Ahli Memilih Pulau-Pulau Terbaik Di Dunia


Tidak ada yang mengalahkan pulau untuk menjauh dari itu semua. Terapung dalam kemegahan kesepian, dihilangkan dari hentakan kehidupan daratan yang tiada henti, setiap pulau adalah alam semesta tersendiri. Di sebuah pulau, Anda akan mendapatkan istirahat dari kejutan yang baru. Hidup bergerak dengan kecepatan yang berbeda, diatur oleh irama lembut ombak yang membasuh tanpa henti di tepi pantai.

Ada alasan lain mengapa kita mencintai pulau. Untuk satu hal, mereka sering indah memilukan. Hanya sedikit hal yang merangsang seperti gambaran pulau tropis klasik: pohon-pohon palem, pasir putih, air secerah kristal, matahari terbenam yang spektakuler. Baca terus dan Anda akan menemukan odes ke pulau-pulau dengan lembah tersembunyi yang subur dan laguna biru pepatah, dan kisah-kisah ritual suku tradisional yang dilakukan di puncak gunung pulau.

Anda juga akan menemukan perayaan jenis pulau lainnya. Ada pulau-pulau utara yang diselimuti kabut, di mana heather mekar ungu dan lampu utara menari di langit. Ada pulau-pulau yang penuh akan sejarah, dengan katedral-katedral agung dan desa-desa nelayan kecil, kebun zaitun dan reruntuhan kuno. Dan ada pulau-pulau yang berdenyut dengan kehidupan, dipenuhi dengan neon, kehidupan malam dan bangunan pencakar langit yang menjulang. Satu hal yang sama-sama dimiliki oleh semua pulau ini: tidak ada yang bisa digambarkan sebagai pengalaman rutin.

SICILY
Jika saya akan terdampar di suatu tempat, saya ingin kopi menjadi baik. Saya juga ingin persediaan anggur yang baik secara tetap, banyak restoran yang menyajikan hidangan pasta yang luar biasa, dan akses siap ke arancini, caponata, cannoli, dan granita dingin dan manis. Dengan kata lain, saya ingin terdampar di Sisilia.

Saya tidak akan mencari bantuan dari surga pulau ini. Saya tidak akan mengirim suara. Saya akan dengan gembira hati menjalani sisa hari-hari saya mengarungi daratan dan berenang di laut, menikmati makanan enak, minum anggur yang enak, berkeliaran di desa-desa berusia berabad-abad dan berbaring di bawah payung di atas pasir berkerikil.

Sisilia bukanlah versi standar dari mimpi pulau. Alih-alih pohon palem, ada kebun zaitun. Alih-alih pantai yang berpasir putih ada tempat-tempat seperti Syracuse, kota-kota pelabuhan kuno yang dinding batunya berbatasan dengan Mediterania yang berkilauan. Alih-alih syair paradisiak ada desas-desus ke Sisilia, perasaan semua orang pergi ke tempat-tempat dan melakukan hal-hal, hiruk-pikuk diselingi oleh teriakan penjual ikan, bunyi klakson skuter, keriuhan percakapan pinggir jalan dan argumen dan kegembiraan.

Leave a Reply