Tips Untuk Perjalanan Liburan Jalan


Andai Anda berencana bepergian untuk liburan tahun ini, Anda tidak sendirian. Lebih dari 107 juta orang melakukan perjalanan tahun lalu untuk liburan, menurut perkiraan dari American Automobile Association (AAA), dan lebih dari 97 juta dari mereka melakukan itu di sepanjang jalan raya negara.
Jika Anda berencana untuk bergabung dengan mereka tahun ini, lalu lintas dan lubang bukan satu-satunya masalah potensial yang perlu Anda navigasikan. Cuaca juga bisa menjadi bentuk tantangan selama liburan. Menurut Administrasi Jalan Raya Federal, lebih dari 70 persen jalan di Amerika Serikat berlokasi di daerah bersalju, yang menerima salju setinggi lima inci atau lebih, rata-rata setiap tahun. Liburan cukup menegangkan, jadi dengan itu, Cooper Tyres menawarkan tips perawatan berkendara musim dingin untuk memastikan mobil Anda siap untuk apa pun yang ada di jalan liburan. Seperti setiap aspek lain dari perayaan liburan Anda, mobil Anda – dan bannya – akan mendapat manfaat dari sedikit perencanaan sebelumnya.1. Berikan pemeriksaan cepat pada mobil Anda. Ini adalah saat yang tepat untuk memastikan semua tingkat cairan kendaraan Anda sesuai dengan standar – oli, cairan mesin cuci kaca depan, dll. Anda tidak ingin terjebak tanpa cairan mesin cuci kaca depan jika lumpur salju disemprotkan ke kaca depan mobil Anda. Ini juga saat yang tepat untuk menguji baterai Anda untuk memastikan bahwa komponen baterai masih berfungsi. Anda dapat menemukan panduan cara online untuk tugas-tugas ini, dan jika Anda merasa tidak nyaman melakukannya sendiri, Anda juga dapat membawa mobil Anda ke montir Anda untuk pemeriksaan cepat.

2. Pastikan tapak ban Anda dalam kondisi baik. Ketika datang ke mengemudi cuaca musim dingin, aturan umum adalah bahwa semakin dalam, semakin baik. Kedalaman tapak minimum ban harus lebih dari 2/32 inci di sekitar ban. Anda dapat memeriksa kedalaman tapak Anda dengan memasukkan ujung sen ke dalam tapak dengan kepala Lincoln di bawah, dan menghadap Anda. Jika bagian atas kepala Lincoln ditutupi tapak, setidaknya ada jumlah tapak minimum yang tersisa. Jika bagian di atas kepalanya terlihat di titik mana pun di sekitar ban, saatnya untuk penggantian. Saat Anda memeriksa tapak, Anda juga dapat mencari tanda-tanda kerusakan atau keausan yang tidak merata seperti luka, retak, pecah, tusukan dan tonjolan. Kondisi ini mempersingkat masa aktif pakai ban atau bahkan menyebabkan kegagalan ban.

Leave a Reply